SuperBunda

Berita Terbaru

Berita Terbaru

28 November 0 Comments by Super User 25

MUFFEST Kembali dengan Trend Forecasting di Mei 2019

Dalam sambutannya, Ali Charisma, National Chairman Indonesia Fashion Chamber mengatakan, Muffest diarahkan sebagai muara dari perkembangan terkini industri fashion muslim Indonesia, yang meliputi segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi, maupun tren.

"Perhelatan ini sebagai upaya memperluas akses dan meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar dapat menguasai pasar lokal sekaligus mampu bersaing di pasar global. Pada akhirnya dapat mewujudkan Indonesia sebagai pusat belanja, produksi, dan barometer tren fashion muslim global,” papar Ali.

Selain peragaan busana yang mengacu pada Trend Forecasting, Muffest 2019 juga kembali menghadirkan exhibition (pameran dagang) yang memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarahkan pada B2B (Business to Business) dengan jumlah 400 exhibitor yang terbagi menjadi Zona: Textile, Syar’i, Mens Wear, Urban, Sport Wear, Leather, dan Ethnic.

Melanjutkan kesuksesan rangkaian acara MUFFEST di tahun-tahun sebelumnya, MUFFEST 2019 akan kembali menggelar kegiatan yang inspiratif dan interaktif, antara lain talkshow, fashion presentation, photo contest, vlogger competition, influencer gathering, dan kompetisi seperti Catch Your Style, Next Face MUFFEST 2019, dan Modest Young Designer Competition (MYDC) 2019 untuk menjaring talenta berbakat sebagai generasi penerus dalam industri fashion muslim di tanah air.

Perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia sendiri dinilai sebagai langkah konkret untuk memajukan industri fashion muslim Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. Sejak kemunculannya tiga tahun lalu, Muffest telah menjadi perhatian dan partner pemerintah dalam mencapai cita-cita bersama tersebut.

Di tahun penyelenggaraan ke-3 lalu, Muffest dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang kemudian ditindaklanjuti dengan undangan ke Istana Bogor untuk dengar pendapat mengenai grand design upaya Indonesia menjadi pusat busana muslim dunia.

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) pun memfasilitasi Indonesia Trend Forecasting (ITF) dan melakukan sosialisasi ke sejumlah daerah untuk membekali pelaku usaha mempersiapkan produk yang akan ditampilkan di MUFFEST. Sementara, Kementerian Perindustrian turut serta memberikan fasilitas untuk Lauching International Muslim Fashion Festival 2019 di acara "La Mode" Sur La Seine à Paris di Kota Paris, Perancis.

Artikel ini telah tayang di herworld.co.id dengan judul “MUFFEST Kembali dengan Trend Forecasting di Mei 2019”: http://www.herworld.co.id/article/2018/11/10530-MUFFEST-Kembali-dengan-Trend-Forecasting-di-Mei-2019

07 June 0 Comments by Super User 195

Serunya Acara Ngabuburit Cantik Bersama Hijaber United Jakarta dan Total Almeera

Kamis lalu (7/6/2018), Total Almeera berbagi keseruan dengan teman-teman dalam komunitas Hijaber United Jakarta. Dalam acara ‘Ngaca’ alias Ngabuburit Cantik, para peserta berkumpul menunggu waktu berbuka puasa sambil disajikan berbagai kegiatan menarik.

Beberapa acara di antaranya ialah games sulap untuk memecah suasana, sharing bersama Total Almeera, serta kajian islami yang diberikan oleh Ustad Rizky Manshur.

Dalam acara yang diselenggerakan di Dapoer Ciragil itu, Vera Simatupang sebagai Product Category Manager Total Almeera memberikan wawasan mengenai salah satu produk terbaru Total Almeera, yakni deterjen halal pertama di Indonesia.

Puspita Sari selaku COO dari Diary Hijaber melihat antusias peserta terhadap Total Almeera begitu tinggi. Salah satunya terlihat dari banyaknya jumlah pertanyaan yang dilontarkan terkait dengan deterjen tersebut.

“Jadi hari ini Total Almeera bekerjasama dengan Diary Hijaber dan mengundang Hijaber United Jakarta. Ibu Vera juga banyak memberikan sharing dan informasi tentang Total Almeera. Antusiasmenya kelihatan dari banyaknya teman-teman dari Hijaber United yang bertanya, dan penasaran banget sama deterjen Total Almeera yang terbaru,” ujar Puspita Sari, COO Diary Hijaber dalam acara ‘Ngaca’ hari Kamis (7/6/2018).

Acara tersebut juga diisi dengan kegiatan berbuka puasa bersama dan ramah-tamah. Terakhir, kegiatan ‘Ngaca’ ditutup dengan sesi undian dan pemberian hadiah kepada peserta yang beruntung.

25 April 0 Comments by Super User 271

Detergen Halal Total Almeera di Muffest 2018

JAKARTA (Jurnalislam.com) — Tahun 2018 ini merupakan tahun ketiga diselenggarakannya Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo sebagai organizer pada tanggal 19-22 April 2018 di area Main Lobby, Cendrawasih & Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Dan Total Almeera sebagai fashion care detergent HALAL pertama di Indonesia yang sangat peduli terhadap perawatan pakaian dan perkembangan fashion muslim di Indonesia pastinya tidak mau ketinggalan untuk turut mendukung perhelatan fashion muslim ini dengan menjadi sponsor Official HALAL Detergent MUFFEST 2018.

Pada acara Muffest 2018 ini, Total Almeera mempersembahkan The Beautiful Journey of Hijrah dengan menampilkan 4 fashion designer: Jovian Manage x Ivan Gunawan, Lisa Fitria, Sad Indah, dan Hannie Hananto pada hari Minggu, 22 April 2018 pukul 15.00 – 16.00 WIB.

Sebagai detergen HALAL pertama di Indonesia, Total Almeera ingin memberikan rasa aman dan nyaman terhadap perawatan pakaian para konsumen. Setelah melalui lolos uji dari MUI, Total Almeera mengajak seluruh umat muslim Indonesia untuk hijrah secara total dengan menggunakan detergen Total Almeera, karena HALAL itu harus Total.

Keempat fashion designer yang diusung oleh Total Almeera akan menampllkan gaun rancangannya masing-masing dengan konsep yang sangat erat dengan Total Almeera sebagai Detergen HALAL Pertama di Indonesia yang aman digunakan, lembut di tangan, dan diproses dengan cara-cara yang merepresentaslkan konsep halal: berslh, aman, dan tidak menggunakan bahan yang berbahaya, juga dengan wangl yang segar dan kemampuannya dalam membantu menjaga kelembutan pakaian.

Adapun tema yang diusung yakni A special collaboration like no other (Two countries, two cultures, two different essences, alla in one collection) oleh Ivan Gunawan dan Jovian Manage, Pesan Ayah (Morning Suns(h)ine oleh Lisa Fitria, Wild Praire Rose oleh Sad Indah, dan Lady in The Green City oleh Hannie Hananto. 

Editor : Mazaya

latest post