SuperBunda

Tips Mencuci

10 April 0 Comments by Super User 27

Peralatan Rumah yang Rutin diganti

Tahukah Bunda kalau ada beberapa peralatan rumah yang harus diganti secara rutin? Terkadang banyak yang tidak menyadari hal ini padahal peralatan tersebut bisa menjadi sumber bakteri. Apa saja, sih, peralatan itu?

1. Sikat Gigi
Untuk sikat gigi orang dewasa, sebaiknya diganti setiap tiga bulan sekali, sedangkan sikat gigi anak-anak sebaiknya diganti kurang dari tiga bulan sekali karena anak-anak cenderung lebih sering memakai sikat gigi daripada orang dewasa.

2. Spons
Di piring kotor dan kamar mandi terdapat banyak sekali bakteri sumber penyakit, sehingga spons harus sering diganti. Sebaiknya spons diganti setiap satu minggu sekali.

3. Sisir
Jika Bunda sering menggunakan sisir, akan lebih baik jika sisir sering dibersihkan dan diganti karena bakteri dari udara luar dan tempat tidur dapat bersarang di sisir dengan mudah. Sebaiknya, Bunda membersihkan sisir setiap satu minggu sekali dan membeli yang baru setiap satu tahun sekali.

26 March 0 Comments by Super User 55

Tips Menggantung Pakaian agar Awet

Supaya pakaian tidak rusak dan tetap awet, Bunda harus memperhatikan jenis bahan dari gantungan pakaian yang Bunda gunakan. Simak yuk tips menggantung pakaian di bawah ini:

1. Gunakan gantungan berbahan kayu karena gantungan ini tidak membuat pakaian dengan jenis bahan apapun menjadi rusak. Biasanya, gantungan kayu mempunyai lengkungan yang membentuk bahu pakaian sehingga pakaian tidak rusak dan tetap awet.

2. Untuk menggantung sweater, sebaiknya dilipat dan digantungkan pada bagian gantungan yang lurus agar tidak membuat bekas tonjolan di bahan sweater tersebut.

3. Untuk menggantung celana dan rok, Bunda bisa gunakan gantungan kayu yang dilengkapi dengan jepitan agar celana dan rok tetap rapi dan tidak mudah terjatuh. Bunda juga bisa melipatnya dan menggantung di bagian gantungan yang lurus.

4. Gunakan gantungan berlapis busa yang lembut untuk pakaian berbahan sutra agar tidak mudah rusak.

5. Sebisa mungkin, jangan pakai gantungan pakaian berbahan kawat ya, Bun, karena kawat bisa membuat pakaian menjadi melar dan terjatuh.

Sudahkah Bunda melakukan tips di atas? Pernahkah pakaian Bunda rusak karena bahan gantungan atau cara menggantung yang salah? Share pengalaman Bunda di kolom comment, yuk.

10 February 0 Comments by Super User 43

Tips Mencuci Topi Agar Tidak Mudah Rusak

Topi yang kotor sebaiknya tidak dicuci menggunakan mesin loh, Bun! Hal ini untuk membuat kualitasnya tetap terjaga dan tidak gampang rusak. Untuk mencucinya, silakan simak tips Super Bunda berikut ini untuk tau caranya:

1. Jangan mencuci dengan air hangat, sebaiknya gunakan air dingin.

2. Masukan deterjen secukupnya untuk menjaga warna topi. Bunda bisa menggunakan Total Putih + Softener untuk menghilangkan noda pada topi.

3. Sikat bagian yang kotor dengan menggunakan sikat berbulu halus atau sikat gigi.

4. Setelah topi dibilas, jangan memeras topi. Bunda bisa menjemur topi di bawah sinar matahari dan membiarkannya kering secara alami.

latest post