SuperBunda

Tips Mencuci

Ketika Dasi Ayah Terkena Noda

09 October by Super User
2358
( 0 Votes ) 
Ketika Dasi Ayah Terkena Noda

 

Pada suatu pagi, seperti biasa Ayah sudah bersiap untuk pergi ke kantor. Jarum menunjukan pukul  7 dan mobil Ayah-pun sudah dipanaskan. Menjelang keberangkatan Ayah menumpahkan kopi hitamnya sehingga mengenai dasi kesayangannya. Hal ini membuat Ayah pun gusar, apalagi dasi yang dipakainya pada hari itu adalah dasi kesayangannya.



Situasi seperti ini mungkin terjadi di kehidupan kita Bunda, tetapi jangan panik dahulu selalu ada solusi untuk setiap hal. Sebuah dasi memang cenderung berbahan kain halus yang memerlukan perlakuan khusus.

Menghapus Noda

Untuk menghapus noda pada dasi cukup rendam dasi dalam air yang diberikan deterjen selama 15-25 menit. Kemudian gosok pelan bagian yang terkena noda. Setelah noda hilang baiknya Bunda kembali merendamnya selama kurang lebih 30 menit dan jangan lupa untuk memberikan pelembut.Untuk mendapatkan hasil sempurna, warna dasi tetap cemerlang, dan bebas bau apek Bunda bisa menggunakan Deterjen Cair Konsentrat Total Colour Magic.

Menyetrika Dasi

Sebelum melakukan penyetrikaan, dasi baiknya dilapisi oleh kain tipis untuk menghindari dasi bersentuhan langsung dengan besi. Daya tekan pada saat sterika juga dilakukan dengan lembut. Untuk dasi berbahan sutra atau polyester membutuhkan panas yang lebih sedikit dibanding dasi yang berbahan linen.

Apabila bahan dasi berkerut, Bunda bisa menggunakan uap air untuk melembutkan serat kain dasi dan mengurangi kerut.

Semoga bermanfaat ya Bunda.

Thanks for sharing !

Add comment


Security code
Refresh

latest post